Hubungan hipertensi dengan obesitas lansia

Desain Cross sectional dengan metode purposive sampling. Penelitian ini adalah studi komperatif dengan desain cross sectional study, dilakukan di 4 kecamatan di kota Padang provinsi Sumatera Barat.

HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA

From march until October reach to 1. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner tabel konsumsi makanan atau FFQ, sphygmomanometer dan stethoscope. Hypertension, Elderly, Risk Factors Pendahuluan Pentingnya pengetahuan tentang penyakit tidak menular dilatarbelakangi dengan kecenderungan semakin meningkatnya prevalensi penyakit tidak menular dalam masyarakat, termasuk kalangan masyarakat Indonesia.

Kelurahan yang dijadikan sebagai lokasi dalam penelitian ini adalah kelurahan Parupuk Tabing dan kelurahan Koto Pulai. Terlebih lagi penurunan aktivitas fisik sehingga menyebabkan peningkatan jumlah populasi orang yang kelebihan berat badan dan beresiko menyandang diabetes.

Berdasarkan hal di atas maka peneliti tertarik untuk mengetahui lebih lanjut apakah terdapat hubungan antara obesitas dengan kejadian hipertensi pada masyarakat etnik Minangkabau di kota Padang. Research Purpose: Desain penelitian menggunakan cross- sectional.

Secara langsung obesitas dapat menyebabkan peningkatan cardiac output karena makin besar massa tubuh makin banyak pula jumlah darah yang beredar sehingga curah jantung ikut mening-kat. Manfaat Penelitian Manfaat penelitian ini adalah: Kelurahan yang dijadikan sebagai lokasi dalam penelitian ini adalah kelurahan Jati dan kelurahan Ganting Parak Gadang.

Kelurahan Koto Pulai memiliki luas wilayah 5,53 km2 dengan populasi penduduk 9. Sampel diambil dengan cara porposif untuk menentukan kecamatan yang mewakili dengan 2 daerah berlokasi di sepanjang pantai dan 2 daerah lainnya berada jauh dari pantai.

Perubahan pola struktur masyarakat agraris ke masyarakat industri memberikan andil terhadap perubahan pola fertilitas, gaya hidup, dan sosial ekonomi yang dapat memicu peningkatan penyakit tidak menular.

Hal tersebut dapat terjadi karena jantung bekerja lebih keras memompa darah untuk memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi tubuh. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara malnutrisi pada pasien gagal jantung dengan berat badan dibawah normal dan hipertensi.

HUBUNGAN OBESITAS DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA MASYARAKAT

Penelitian ini merupakan studi komparatif menggunakan desain cross sectional study, dengan jumlah sampel orang. Ini terjadi karena perubahan pola atau gaya hidup, termasuk pola konsumsi makanan, disamping itu malnutrisi yang lama pada lansia akan mengakibatkan kelemahan otot dan kelelahan karena energi yang menurun Komnas Lansiadalam Widyaningrum Download hipertensi.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat hubngan antara kejadian obesitas dan obesitas sentral dengan hipertensi pada masyarakat etnik. KORONER KORELASI ANTARA OBESITAS SENTRAL DENGAN ADIPONEKTIN PADA LANSIA DENGAN PENYAKIT JANTUNG KORONER Prototype Sistem Pakar untuk Mendeteksi Tingkat Resiko Penyakit Jantung Koroner dengan Metode Dempster- Shafer HUBUNGAN BEBERAPA FAKTOR.

Jurnal Doc : skripsi hubungan lansia dengan hipertensi pdf

Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara aktivitas fisik dengan kejadian hipertensi pada Lansia di Desa Sigaol Simbolon Kabupaten Samosir tahun (p=0,) Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara kebiasaan merokok dengan kejadian hipertensi pada Lansia di Desa Sigaol Simbolon Kabupaten Samosir tahun (p=0,) Terdapat hubungan yang bermakna antara kebiasaan.

kebersihan diri lansia di panti jompo pdf jurnal psipatologi kecemasan jurnal pengalaman perubahan peran pada penderita hipertensi jurnal hubungan obesitas dengan harga diri hubungan tingkat kecemasan dengan tekanan darah jurnal.

() dengan judul “Pola makan dan konsumsi alkohol sebagai faktor risiko hipertensi pada lansia”. Metodenya adalah observasi dengan desain kontrol kasus.

Hasil dari analisis menunjukkan bahwa variabel yang menjadi faktor dominan untuk tekanan darah tinggi dan mempengaruhi timbulnya tekanan darah tinggi adalah lemak dan konsumsi alkohol.

Dari survai awal yang kami lakukan dipanti sosial tresna wherda terdapat 95 lansia yang terdiri dari 62 orang nenek dan 33 kakek namun di antara 95 lansia ini terdapat + 30 orang yang menderita hipertensi maka dari itu kami ingin mengetahui faktor – faktor apa.

Jurnal Doc : hubungan hipertensi dengan lansia
Hubungan hipertensi dengan obesitas lansia
Rated 0/5 based on 5 review