Kebutuhan cairan berdasarkan berat badan anak

American Academy of Pediatrics. Rumus kebutuhan cairan per hari Pada Bayi dan Anak-Anak: American Academy of Family Physicians.

Menghitung Kebutuhan Cairan Anak per Hari

Merupakan tindakan keperawatan yang dilakukan pada pasien yang membutuhkan darah dengan cara memasukkan darah melalui vena dengan menggunakan alat tranfusi set. Apa-apa saja gangguan dari pemenuhan kebutuhan cairan dan elektrolit? Sebagaimana kita ketahui bahwa anak bukanlah miniature dewasa, sehingga terapi cairan dan elektrolit pada anak haruslah didasarkan pada prinsip-prinsip fisiologi sesuai tahapan tumbuh kembangnya dan patofisiologi terjadinya gangguan metabolism air dan elektrolit.

Metabolic acidosis: Pertahankan keseimbangan cairan.

Mengetahui jenis-jenis dari cairan 3. Pemberian cairan melalui infuse. Set Transfusi Tranfusi Set 3.

Tusukkan jarum sedistal mungkin dari pembulu vena dengan lubang jarum menghadap keatas, sudut tusukan derajat arah jarum sejajar arah vena, lalu dorong. Persentasi cairan tubuh manusia berbeda sesuai dengan usia.

Dalam keadaan normal: Faktor apa yang mempengaruhi kebutuhan cairan dan elektrolit? Intravenous Fluids for Children with Gastroenteritis.

Elektrolit adalah zat kimia yang menghasilkan partikel-partikel bermuatan listrik yang disebut ion jika berada dalam larutan. Jenis kelamin Wanita mempunyai air tubuh yang kurang secara proporsional, karena lebih banyak mengandung lemak tubuh 3. Penurunan mekanisme regulator akibat kelaiann pada ginjal; penurunan curah jantung akibat penyakit jantung; gangguan aliran balik vena akibat penyakit vascular perifer atau thrombus; retensi natrium dan air akibat terapi kostikosteroid serta tekanan osmotic koloid yang rendah.

Tranfusi Darah. Prosedur kerja: Tindakan ini dapat dilakukan pada pasien yang kehilangan, seperti pada operasi besar, perdarahan post partum, kecelakaan, luka bakar hebat, dan penyakit kekurangan kadar Hb atau kelainan darah Tindakan transfusi darah juga bisa dilakukan pada pasien yang mengalami defisit cairan atau curah jantung menurun.Kebutuhan cairan merupakan bagian dari kebutuhan dasar manusia secara fisiologis kebutuhan ini memiliki proporsi besar dalam bagian tubuh dengan hampir 90% dari total berat robadarocker.com: Muhammad Akbar.

Besarnya kebutuhan cairan pada bayi dan anak-anak juga dipengaruhi oleh laju metabolic yang tinggi serta kondisi ginjal mereka yang belum matur dibandingkan ginjal orang dewasa. Kehilangan cairan dapat terjadi akibat pengeluaran cairan yang besar dari kulit dan pernapasan.

Kebutuhan intake cairan bervariasi tergantung dari usia, karena usia akan berpengaruh pada luas permukaan tubuh, metabolisme, dan berat badan.

Infant dan anak-anak lebih mudah mengalami gangguan keseimbangan cairan dibanding usia robadarocker.com aturan, air tubuh menurun dengan peningkatan usia. Kebutuhan cairan maintenance anak berkurang secara proporsional seiring meningkatnya usia (dan berat badan).

Perhitungan berikut memperkirakan kebutuhan cairan maintenance anak sehat berdasarkan berat bdan dalam kilogram (kg).Author: Dr. Aryo. Kebutuhan air pada orang dewasa dan anak-anak tentu berbeda. Jika kebutuhan cairan normal orang dewasa sekitar persen dari berat badan, pada anak kebutuhannya mencapai 10 Author: Lusia Kus Anna.

Kebutuhan cairan dan elektrolit masuk dalam kebutuhan dasar manusia (kebutuhan fisiologis) yang harus segera ditangani oleh tenaga kesehatan (dokter/perawat/bidan). Kekurangan volume cairan atau elektrolit akan berakibat buruk bagi sistem homeostasis tubuh.

Kebutuhan cairan berdasarkan berat badan anak
Rated 3/5 based on 69 review