Leaflet pemberian diet

Pemberian makanan dari tahap ke tahap tergantung pada macam pembedahan dan keadaan pasien. Sebelum Sakit Pola makan pasien sebelum sakit adalah 1 kali sehari dengan porsi kecil. Selain itu, pasien batuk dan terdapat massa pada bagian dalam perut pasien. Pentahapan ini disesuaikan dengan daya terima pasien Sandy, Less leaflet pemberian diet fruits and vegetables can cause the body to experience a shortage of nutrients such as vitamins, minerals, and fiber that may cause the occurrence of various diseases Farisa, SMP Alamat: Diet Pasca-operasi adalah makanan yang diberikan kepada pasien setelah menjalani pembedahan.

Namun setelah operasi hingga akhir kasus, asupan pasien mengalami penurunan karena hanya mendapatkan nutrisi parenteral. Terdapat 3 jenis diet dengan indikasi pemberian sebagai berikut Almatsier, Adapun keuntungan menggunakan leaflet antara lain sasaran dapat menyesuaikan dan belajar mandiri serta praktis karena mengurangi kebutuhan mencatat.

Disarankan pada siswa SMP Al Chasanah agar meningkatkan konsumsi buah dan sayur untuk meningkatkan asupan vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Sedangkan tujuan diet pasca bedah yaitu untuk mengupayakan status gizi pasien segera kembali normal, mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien, dengan cara sebagai berikut Almatsier, Menjelaskan tujuan C.

Diagnosis medis pasien berubah pasca operasi, sehingga diagnosis gizi pun juga berubah. Tujuan diet pada kasus ini adalah untuk memenuhi kebutuhan gizi energi dan protein pasien yang meningkat akibat adanya benjolan di perut yang diduga teratoma yaitu semacam tumor.

Fruits and vegetables are a source of nutrient and non-nutrient substances, which are both important for health. Tanggal menjadi kasus: Dian Rakyat.

Leaflet Diet Rendah Kolesterol

Makan siang selalu pulang ke rumah karena dekat dengan sekolah. Sebelum makan, minum air hangat d. Secara keseluruhan, pola makan WS sudah termasuk baik yaitu 3 kali sehari namun jarang mengonsumsi cemilan.

Kurangi makan makanan yang melalui proses penggorengan 3. Makanan ini diberikan dalam waktu yang sesingkat mungkin, karena kandungan semua zat gizinya rendah. Di sekolah suka jajan mie instan dan es yang dijual di kantin sekolah. Media edukasi dibuat dengan menganut pada prinsip bahwa pengetahuan yang ada pada setiap orang diterima atau ditangkap melalui panca indera.

Memperbaiki ketidakseimbangan elektrolit dan cairan 4. Makanan yang tidak boleh diberikan pada diet pasca-bedah II adalah air jeruk dan minuman yang mengandung karbondioksida.

PENGARUH PEMBERIAN EDUKASI GIZI MELALUI MEDIA VIDEO DAN LEAFLET

Keadaan umum pasien dalam keadaan sadar. Pemenuhan asupan zat gizi melalui parenteral dibandingkan dengan kebutuhan setelah operasi dengan adanya perubahan faktor stres dan faktor aktivitas. Selain itu dapat memberikan makanan parenteral bila diperlukan.

Sementara leukosit dan laparatomi Hemoglobin:Diet ini bertujuan untuk pasien dengan edema (bengkak) dan atau hipertensi.

Syarat diet adalah cukup kalori, protein, mineral dan vitamin. Jumlah natrium (dalam garam) yang diperbolehkan disesuaikan dengan berat tidaknya retensi (penimbunan) air atau garam atau robadarocker.com: READ-ONE.

Menyebutkan tujuan diet pada hipertensi dengan benar tanpa melihat catatan/ leaflet 2. Menyebutkan macam dan indikasi pemberian diet pada hipertensi dengan benar tanpa melihat catatan/ leaflet 3.

Menyebutkan jenis makanan untuk hipertensi dengan benar tanpa melihat catatan/ leaflet III. Pokok Materi 1. Tujuan diet hipertensi 2. Macam dan indikasi pemberian makanan 3. Jenis makanan untuk. Kajian Pemberian Leaflet dan Reminder pada Pasien Hipertensi di Instalasi Rawat Jalan RSUD A.

SAP Hipertensi

W Sjahranie Samarinda Periode Desember – Februari  · Diet tinggi kalori dan tinggi protein adalah diet yang mengandung lebih banyak kalori dan protein. Pronsip pembuatannya adalah dengan menambah makanan pokok, lauk-pauk dan susu pada makanan biasa. Pronsip pembuatannya adalah dengan menambah makanan pokok, lauk-pauk dan susu pada makanan biasa.

Diet Hati diberikan kepada pasien dengan penyakit hati yaitu hepatitis dan sirosis Tujuan Diet: 1.

Mencegah kerusakan jaringan hati lebih lanjut. Share Leaflet Diet Rendah Kolesterol. Embed size(px) Link. Share Tujuan Pemberian Diet 1. Menurunkan kadar kolesterol darah dengan mengatur makanan seimbang, rendah kolesterol, rendah lemak jenuh dan lemak trans 2. Menurunkan berat badan, bila BB berlebih.

Orang dengan BB berlebih cenderung memiliki kadar kolesterol dan lemak yang tinggi. Kelebihan BB juga dapat memicu .

Leaflet pemberian diet
Rated 4/5 based on 70 review