Pengaruh berat badan terhadap kecepatan lari

Taking sample use purposive sampling Technique Instrument research use hollow sprint exercise with 3 times a week for 1 month with frequency 2 sets exercise and break 2 minutes. Hasil penelitian didasarkan pada tes Multistage untuk mengetahui pengaruh hasil kemampuan VO2max tes tersebut.

Seseorang yang berlari dengan posisi tubuh tegak dan agak sedikit condong kecepatan yang dihasilkan akan berbeda. Menurut Sajoto dalam Pradanafaktor penunjang tersebut adalah faktor anatomis yang meliputi, ukuran tinggi badan, panjang, besar, lebar, dan berat tubuh.

PENGARUH LATIHAN LARI 15 MENIT TERHADAP

Jogging Jogging merupakan salah satu olahraga yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling sehingga seluruh populasi sebanyak 50 orang menjadi sampel. Namun informasi dari hasil penelitian sebelumnya mengenai faktor anatomis yang memberikan kontribusi terhadap kecepatan lari masih kurang dan terbatas.

Hasil penelitian dianalisa dengan menggunakan uji Correlation Pearson Product Moment. Ary Artanty, Luthfie, Lufthansa masuk ke Australia lewat Yayasan Coacing Nasional Ingrrisuntu selanjutnya diedit oleh Deborah Hoare anggota Komisi Olahraga Australia, tes ini selain telah digunakan oleh Klub olahraga beserta para Coachnya, di Australia juga digunakan dala program Sport Search yang memberikan penyuluhan kepada murid sekolah daasar saat menentukan pilihan cabang olahraga yang sebaiknya ditekuni Sastropanoelar, Di zaman yang modern ini, orang terlalu sibuk dengan pekerjaannya dan lupa atau terlalu lelah untuk berolahraga.

Menurut Sajoto Bolt berhasil mengalahkan pesaing terdekatnya Tyson Gay yang finish menempati tempat kedua dengan catatan waktu 9,71 detik.

Untuk jarak ratus meter terakhir lambatkan gerakan. Maka dari itu untuk meningkatkan prestasi lari cepat sprint tentu saja harus meningkatkan kecepatan berlari.

Hollow sprint adalah suatu model latihan perpaduan antara latihan interval sprint dan latihan biasa yang pelaksanaannya dilakukan dengan selang- seling Said, Olahraga juga bisa mencegah dan mengurangi penyakit.

Pengukuran tinggi badan, berat badan, panjang tungkai, serta tes keterampilan 5 7 lari sprint meter. Kecepatan lari orang yang badanya agak condong lebih besar dari orang yang berlari dengan badan tegak.

Dilihat dari hasil kecepatan yang diperoleh masing-masing individu, kecepatan tertinggi terdapat pada usia 20 tahun dengan kecepatan 9. Untuk anak yang seperti itu, sebaiknya diberikan olahraga yang mengandalkan kekuatan tubuh pribadi seperti: Seperti masyarakat di negara-negara lain, masyarakat Indonesia juga menggemari berbagai macam cabang olahraga.

Sedangkan nilai kecepatan terendah terdapat pada responden dengan berat badan 55 kg dengan nilai kecepatan 4 6. Kata Kunci: Wijianto, SSt. Pengukuran kecepatan lari meter menggunakan stopwatch dalam satuan detik. Rineka Cipta. Suatu Pendekatan Praktik. Dan untuk peneliti selanjutnya sebisa mungkin untuk memberikan edukasi kepada pemain sepakbola untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan lari sprint.

Selain itu, walaupun melakukan olahraga di dalam air, jangan lupa minum air putih agar tidak mengalami dehidrasi yang mungkin terjadi. Umumnya semakin mahir seseorang dalam suatu aktivitas, maka kepercayaan diri pun akan meningkat.

Istilah aerobik yang digunakan dalam proses penanganan secara biologis, berarti proses dimana terdapat oksigen terlarut memerlukan adanya oksigen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cross Sectional yang bersifat deskriptif analitik Notoatmodjo, Vol Disarankan untuk peneliti selanjutnya dapat ditambahkan variabel yang lain dari yang sudah diteliti dan memperluas ruang lingkup penelitian.

Namun ada juga responden dengan usia 15 tahun memperoleh hasil kecepatan hampir mendekati rata-rata. Sedangkan pada nomor lari terbagi menjadi enam macam yang salah satunya adalah lari cepat sprint yang kemudian dibagi lagi menjadi tiga jarak, yakni m, m, dan m.

Namun, tidak semuanya bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh anak-anak maupun manfaat bagi perkembangan mental anak. Dayatahan kecepatan mengendalikan tingkat kelambatan di dalam bagian akhir dari lari cepat. Semarang Tahun [Skripsi]. Di saat sehat, hal ini memang tidak terasa, tetapi jika sudah terserang penyakit barulah kita menyadari pentingnnya olahraga.tentang “Pengaruh Tinggi Badan Serta Berat Badan Terhadap Kecepatan Lari”.

II. METODE Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif dan expost facto. Diskriptif digunakan untuk memperoleh informasi dan gambaran sejauh mana pengaruh tinggi badan serta berat badan terhadap kecepatan lari 80 meter.

Lari cepat sebagai suatu rangkaian tolakan atau loncatan, komponen dasarnya adalah kecepatan dan power otot tungkai. Meningkatnya kecepatan dan power otot tungkai akan menyebabkan kerja neuromuskuler menjadi labih baik, sehingga peningkatan panjang langkah dalam segi ruang dan frekuensi langkah dalam segi waktu akan menghasilkan kecepatan lari.

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan (1). untuk mengetahui ada pengaruh tinggi badan terhadap kecepatan lari jarak pendek peserta didik SMK Negeri 1 Liliriaja Kabupaten Soppeng.

(2). untuk mengetahui ada pengaruh berat badan terhadap kecepatan lari jarak pendek peserta didik SMK Negeri 1 Liliriaja Kabupaten Soppeng.

(3). untuk mengetahui ada Author: Andi Shafiyyul Ulum. pengaruh tinggi badan serta berat badan terhadap kecepatan lari jarak 80 meter pada siswa putri kelas vii smp negeri 7 kediri tahun pelajaran / Berat badan mempunyai hubungan positif dengan kekuatan otot tungkai, secara tidak langsung peningkatan kekuatan otot tungkai seharusnya memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan kecepatan berlari.

menunjukkan besar kontribusi berat badan terhadap kecepatan lari sprint meter sebesar 1,93%. Hal ini membuktikan bahwa berat badan memberikan kontribusi yang sangat rendah terhadap kecepatan.

Pengaruh Tinggi Badan Serta Berat Badan Terhadap Kecepatan Lari Jarak 80 Meter Pada Siswa Putri Kelas VII SMP Negeri 7 Kediri Tahun Pelajaran / Skripsi, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, FKIP Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Pengaruh berat badan terhadap kecepatan lari
Rated 0/5 based on 67 review